Destinasi Pemandangan Indah Stone Garden Bandung ( Bukti Nyata Bandung Pernah Menjadi Dasar Laut )

Kali ini ane mau membahas about stone garden. Iya gan stone alias taman batu alias cinta ini padamu.Gak jauh dri tempat nenek ane. Letaknya di bukit gunung pawon, Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat..

Gak jauh lah kalo dri padalarang, sekitar 10 menitan lah, klo ke tempatnya lagi cuma 5 menitan naik kendaraan, jalan kaki juga bisa, gak jauh jauh amat malah tempatnya, tapi ituloh jalan nya, asemmm bukan aspal emang sih kalo pake mobil enak, lah kalo parkir sepeda ama motor, asal tau aja jalanya disana tuh gak kaya jalan biasa, jalan batu batuan tapi batu kapur.

FYI, stone garden bukanya dari jam 06-00 sampe jam 17-00. Mau kepagian atau kesorean gak maslah sih. Silahkan disimak gan :

subuh subuh ane dah bangun , biasalah kalo hari libur tapi gak tau mau liburan kemana, pengenya yg deket deket aja kan, nah kepikiran deh , kesana lagi.

Boong sih, sebeneranrnya ini udah direncanain. Mumpung di tempat saudara, hari sebelumnya sore ane udah kesana, tapi cuma olahraga doang, tanya jam berapa bukanya. Kata si ibu ibu warung tuh bisa loh subuh subuh atau nginep emoticon-Belo.

Oke, besoknya jadi deh

Ciat ciat ciattttt, yataaaaaa ane udah ditempat juragan
Subuh subuh ane berangkat kemari, cuma buat jadi yg PERTAMAX, ke stone gardennya.

Dri tempat saudara jam 5 pagi.
Ke arah barat sekitar kurang setengah jam lah. Fyi ane pake sepeda ya, kesana nya jritttt keren banget, turun. Iya turun, pulangnya gak enak, nih pantat sakit amat sumpah.

Untuk biaya harganya hanya RP.5000 
aja juragan, 

STONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan
*foto dari perjalanan pertama

jam 06.00 Kurang ya gan disana masih gelap. Liat aja muka aku, gelap mempesona.
Untuk jadi yg PERTAMAX . ane balapan ama pengunjung juga yg mau liat sunset, tenang aja gan meski belum buka tempat tiketnya tetep ada penjaganya.

Ada si amang amang yg jagain kok, malem malem. 
Kebuttt kebutt sambil ngasih duit 5 rebu ke siamang, ane pengen jdi yg pertamax.

STONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan
asemm , mana ditempat paling atas pula


Tapi gak apalah meski begitu ane tetep mewek juga.

Mari kita nikmati keindahan stone garden.

Jika anda mempunyai pasangan , yg halal ye. Ajaklah kesini
Pasti juragan akan merasakan
dunia cuma milik kita berdua, yang lain cuma NGONTRAK

Kalo ane sih mending sendirian aja, kalo ada yg ikut juga gw jatuhin ke jurang , biar gw sendiri yg menikmati keindahan ini. indah sih, tapi rela bagi bagi.

SUNSET GAN

STONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan

Indahnya kalo punya pasangan, maaf jgn suka sama ane.STONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan

Buat foto prewedding juga sering gan dimari, iklan juga malah.
STONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan

Tengok kanan kiri semuanya terlihat pemandangan bukit, rumah penduduk, dan tentu saja batu coral, ntar ane jelasin. So lo pada jgn was was kalo kiri kanan lo ada tukang parkir apalagi yg abang abang modus fotoin tapi minta bayaran ,tai.
STONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan
Ada pemuda rombongan lagi makan ama riweuhnya popotoan di saung, awas sampahnya.
STONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan
Yahoooo gw paling atas di puncak bukit, yg di tempati si teteh PERTAMAX tdi.


Jalan jalan kesana emang asik banget gan, menghilangkan kepenatan dan stress bagi kalian yg lelah bekerja belajar dan hidup.
Bosen ane di panggil pengangguran ama kaskuser pea, sini kemari, gw jatuhin ke jurang.

STONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan
Di depan foto ini jurang juragan jdi kalo mau loncat pasti modar, bawa temen rese, tendang dimari dah.


diharapkan pagi pagi kemari juragan biar suasananya enak dri alay alay jejeritan. Iye jejeritan, banyak pengunjung yg teriak teriak gak jelas. Dan kalo siang tuhpanas banget:

Hasil usaha nyubuhSTONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan
STONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan masih berkabut juragan.

STONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan

Indah sekaliiii,
fyi, ane kira yg keliatan garis itu sungai, eh ternyata jalan.


ane kasih foto kalo siang itu emang panas, dan ini dri yg kunjungan pertama, saat musim kemarau.
STONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan


dan ane kasih tau disana ada makam keramat.
Ane gak tau siapa almarhum disana, kayanya sesepuh yg sangat disegani dahulu kala.

STONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan


Quote:FAKTA FAKTA STONE GARDEN

Mari membahas stone garden ini, stone garden atau taman batu yg terletak di atas puncak gunung pawon. Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Nah asal kalian tau aja, penamaan goa pawon untuh bukan ane yg ngasih. Ya iyalah, ane juga gak tau pawon itu apa.
Namun dibawah gunung pawon tuh ada goa yg dinamkan goa pawon, disana ditemukan kerangka nenek moyang jaman dulu.

Dan asal tau aja batu di stone garden diatas adalah batu coral.
STONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan  Yg berarti daerah tinggi bandung adalah LAUT DANGKAL jaman baheula.
Yg berarti juga bandung adalah daerah bekas lautan dalam.

Dan daerah itu sendiri gak lepas dari danau, ane juga bingung. Bukanya coral di laut, lah ini jdi kedanau.

Baca dulu ini
Konon katanya tak lepas dri sejarah 

Gunung kapur yang berdiri sepanjang Citatah tak lepas dari sejarah purbakala danau purba yang menggenangi Bandung zaman dahulu kala. telah Danau Bandung Purba surut melalui lubang di Sanghyang Tikoro dan menyisakan cekungan besar yang saat ini dikenal dengan kota Bandung

Nah tau kan faktanya seperti itu.


TRANSPORT KESANA GIMANA SIH?
No problem sayang.
Gak usah risau, buat yg dri kota bandung bisa lewat ke cimahi lurus terus ke arah cianjur, kalo udah lewat padalarang deket kok.
STONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan
Noh dri padalarang ke stone garden.

Noh liat juga yg dri tol cipularang, deket kok. Malah banyak jalan singkatSTONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan
Dan ini dia tempatnyaSTONE GARDEN: bukti nyata bandung jaman dulu didasar lautan


TIPS TIPS DARI ANE
●kalo kesana gak usah sungkan nanya nanya kalo malu, toh ramah.
●meskipun tukang dagang disana rese alias banyak nanya mulu, itu menurut ane yg gak suka banyak tanya, tapi mereka ramah. Da yg terpenting harga makanan disana harga normal, gak getok laknat. apalagi si ibu ibu yg deket parkiran.
Segernya nu*ri sari es cuma 2rebu.
●harga per orang cuma 5rebu.
●kalo bawa sepeda bawa aja keatas
●hargai aturan yg ada, jgn jejeritan gak jelas
●hati hati jika mau naik batu yg tinggi, coralnya itu sakit dan tajem, awas jatoh.
●jgn jauh jauh , takut kepleset ke jurang
●bawa temen sekeluarga
●foto foto yg normal aja
●[B]dateng pagi pagi
●jgn takut ilang kendaraan
●tipsnya dri ane yg lain adalah kalo mau ke goa pawon turun rute aja kebawah, gak usah ke jalan raya lagi, deket kok gan.


BIAYA-BIAYA
●tiket cuma 2 rebu
●es nutri sa*i cuma 2 rebuan
●pake sepeda gal ada biaya parkir.
●kalo mau kesana dri bandung, naik aja DAMRI dri alun alun ke ciburuy. Harga dekat jauh sekarang cuma 6.500 Rupiah. Naik angkot kesanaya cuma 3 bilang aja ke stone garden cipatat.


Sumber : https://www.kaskus.co.id/thread/56c6764896bde6cb4b8b4567/stone-garden-bukti-nyata-bandung-jaman-dulu-didasar-lautan/

Comments

Popular posts from this blog

9 Topeng Paling Sering Muncul di Berbagai Gaya Hidup Kita, Mana yg Kamu Suka??

Green Canyon nya Jawa barat nih !! Letak nya di Bandung, Pangandaran so beautiful !