9 Topeng Paling Sering Muncul di Berbagai Gaya Hidup Kita, Mana yg Kamu Suka??


Dalam setiap film, wajah manusia merupakan bagian paling menarik dari tubuh. Namun meski begitu, tak jarang para produser memilih menutup wajah karakter utama mereka dengan menggunakan topeng.

Alhasil, topeng-topeng tersebut lah yang menjadi ikonik dan diingat oleh para penonton. Tak hanya karakter superhero, topeng dengan model yang khas juga banyak digunakan oleh tokoh antagonis dalam berbagai film.

Nah, berikut 10 topeng paling ikonik dalam sejarah film Hollywood, sebagaimana brilio.net kutip dari laman Brainberries, Rabu (11/1).
Film favoritmu nomer berapa nih?

Pertama :


GhostFace - Scream

Siapa sih diantara kalian yg ga kenal tokoh/karakter yg 1 ini?? Yap sebut saja dia "Mawar", haha just kidding, dia adalah tokoh antagonis yg sadis dari film "Scream" yg sudah ada sejak kita masih sekolah, hingga sekarang film ini laris di dunia.
Salah 1 karakter ini menggambarkan seorang yg tak kenal rasa kasih, yah walaupun di balik topeng ini adalah seorang teman sendiri yg memendam rasa dendam kepada kawan - kawan di sekeliling nya.
Walau begitu, tak jarang orang - orang menyukai topeng nya yg annonimous bgt, seolah bila kalian lihat seperti wajah yg sedang teriak.
this character made me scare when im child.

Kedua :

Jason Voorhees - Jason goes to hell : Final Friday

Yap, tentu saja siapa sangka seorang anak yg hidup tidak normal, memiliki wajah yg buruk, serta kehidupan yg suram pada masa kecil nya, walau begitu, ibunda tercinta lah yg selalu menyayangi dia walaupun seburuk apapun anaknya.
Singkat cerita, berawal pada suatu liburan di perkemahan "Crystal Lake" pada acara sekolahnya, dan ibunya adalah seorang juru masak di perkemahan tersebut, karena wajah buruk dan sisi tertutup nya jason. teman - teman sebaya nya pun malah membully bahkan memojokan dirinya ke tengah danau, yg membuat jason akhirnya terjatuh ke dalam "lubuk hati" *typo maksud nya ke dalam danau, malang bukannya di tolong, malah di tertawakan banyak orang, dan membuat ibunda tercinta terpukul dan bunuh diri.
Topeng Jason ini sebenernya topeng khusus olahraga baseball, yg membuat tampilan topeng ini semakin keren, warna kelusuhan serta corak merahnya yg membuat para kolektor menyukai karakter tsbt.

Ketiga :

Vendetta - V for Vendetta

Berawal dari seorang pria yg memiliki impian untuk merubah dunia, tetapi tak seorang pun yg mau mendukung nya, setelah melalui masa - masa sulit di penjara, Vendetta lantas belajar cara agar bisa menembus pusat kota melalui bawah tanah.
Selama itulah doi selalu belajar bela diri, membuat diary / catatan keseharian nya, lalu menyimpannya di dalam penjara tsbt.
Singkat cerita, dia menemukan seorang wanita yg cantik, yg dia percayai bahwa dialah satu satunya orang yg bisa meneruskan impiannya.
Topeng ini lantas membuat gebrakan semua orang, bukan hanya di negara nya saja, bahkan seluruh dunia menyukai ikon heroik tsbt. Bahkan programer, hacker, cracker juga memakai ikon ini yg banyak di sebut sebagai "Annonimous".
Bahkan karakter dari salah 1 anime terkenal pun ada yg menyerupai topeng ini, salah 1 nya mihawk dari anime "One Piece"



Keempat :

Mask of Zorro - Zorro

Siapa sih yg ga kenal tokoh jadul yg 1 ini, yapp doi zorro si ahli pedang dari meksiko.
Memiliki paras yg tampan, badan yg aduhai, dan hati yg bersifat heroik bgt, wanita mana yg tidak menyukai si zorro ini, di perankan oleh Antonio banderas.
Dengan karakter nya yg gahar namun memiliki sifat humoris, doi bisa mengalahkan musuhnya tanpa harus dengan emosi. Wah kalau semua orang bisa seperti doi, mungkin indonesia bakal tentram dan damai.
Topeng heroik ini banyak di gunakan di kalangan film anak - anak, seperti salah 1 nya tokoh karakter M*d*nald ini.
Bahkan salah 1 Anime terkenal pun memakai namanya, karna doi jga memiliki keahlian yg sama yaitu memainkan pedang.

Kelima :

Hannibal Lecter : Hannibal Rising

Karakter yg 1 ini mimin kurang begitu mendalami, yg jelas doi berkarakter sedikit jahat dan sadis, psikopat dan juga sedikit abnormal. Yang membuat doi terlihat keren, doi memiliki pribadi yg jahat, sadis, seorang pembunuh berantai paling terkenal, sekilas tampak biasa aja yah gaes, tapi jgn salah, yg membuat berbeda dari pembunuh berantai yg 1 ini adalah doi memiliki ciri khas membunuh dengan kejeniusan nya di kombinasikan dengan hal yg mainstream bgt, permbawaan nya yg santai bgt, di tambah doi sangat nafsu dengan darah manusia.
Tak heran orang menyebutnya "Hannibal" sekilas terdengar seperti "Kannibal/Pemakan Manusia"
Topeng tsbt memang nampak biasa, tapi memiliki karakter seperti pemakan manusia.

Keenam :

Ironman - Tony Stark

Siapa sih yg ga kenal tokoh heroik yg 1 ini, si genius yg tampan, kaya, tetapi sedikit sombong.
Bermula pada saat doi menjual senjata nuklir, doi di culik oleh sekumpulan terorist yg ingin mencuri persenjataan sekaligus memperkerjakan tony agar mau membuat senjata nuklir untuk kepentingan perang dunia.
Singkat cerita jadi si tony ini di culik dan di penjara di sebuah padang pasir yg jauh dari mana - mana, doi di ambil jantung nya dan di ganti dengan baterai yg hanya bertahan 1 hingga 2 bulan saja, di bantu oleh asisten di penjara seorang profesor, doi membuat jantung buatan nya sendiri, dan bukannya membuat senjata nuklir, doi malah bikin pakaian yg terbuat dari baja, dan merakitnya hanya untuk melarikan diri dari penjara tsbt.
Selepas dari situ, tony berencana membuat banyak baju besi nya untuk kepentingan membela negara, dan salah 1 teman nya pun ikut memakai pakaian besi yg dia buat, si tampan war machine.
Sekarang topeng besi ini banyak di jual di berbagai kalangan negara, karena design nya yg begitu futuristik dan elegant, yg membuat para pencinta ironman selalu terkagum - kagum.

Ketujuh :

Batman - Dawn of Justice

Awal mula kisah di ceritakan seorang anak yg bernama "Bruce Wayne" hasil dari pasangan "Thomas Wayne dan Martha Wayne" miliyuner ternama yg memiliki perusahaan ternama di "Gotham City" yaitu "Wayne Enterprises.Inc".
Singkat cerita si bruce di ajak nonton opera di kota bersama kedua orang tua nya, lalu seperjalanan pulang melalui gang kecil nan sempit di tengah kota mereka di cegat oleh penjambret dengan membawa senjata tajam, dan mengancam akan membunuh jika berteriak. Dikarenakan si bruce ga bisa apa - apa (masih bocah) akhirnya ayahnda tercinta yg berusaha memberikan harta milik nya agar si pejambret ini pergi, bukannya pergi malah si pejambret sengaja membunuh si istri dan juga si ayah tsbt.
Bruce dengan di besarkan oleh pelayannya yg juga asisten pribadi nya "Alfred Thaddeus".
Lalu doi belajar bela diri dengan cara bergabung dengan clan ninja, selulus nya doi dari situ, akhirnya doi bisa menumpas kejahatan dengan cara bela diri tanpa keahlian dan kekuatan yg lain.
Topeng doi udah di pakai di berbagai macam kalangan, dan melambangkan seorang tokoh kelelawar yg sangat tampan <3

Kedelapan :

Peter Parker - Spiderman

Superhero yg 1 ini akhir - akhir ini sedang menuai kontroversial, dan memiliki 2 jenis film yg berbeda, entah karna sutradara nya ataupun karna emng ingin menulis kembali dan bisa bergabung dalam team serial "The Avengers".
Peter Parker anak dari seorang doctor genius "Richard Parker" dan "Mary Parker". Doi ditinggal pergi oleh ke 2 orang tuanya sejak masih muda, bisa dibilang yaa hampir sama kisah kehidupan nya dengan si Bruce Wayne tadi, bedanya si Peter di besarkan oleh paman "Ben Parker" dan bibi "May Parker".
Pada saat itu, cerita nya parker lagi ada acara study tour dari kampus nya untuk meneliti di perusahaan "Osborn Chemical Company" perusahaan ini dimiliki oleh ayah dari kawannya yaitu "Norman Osborn", selepas itu parker sedang meneliti kegiatan disitu, naah salah 1 laba - laba hasil dari Osborn tsbt lepas, dan menggigit si Parker yg membuat parker menjadi sakti seperti sekarang,
Topeng spiderman ini sekarang banyak di jumpai di berbagai kalangan, entah untuk acara halloween ataupun acara lain, mungkin karena bentuk topeng yg simple tapi tetep keren yaa gaes.

Kesembilan :

Darth Vader - Star Wars

Siapa sih yg ga kenal tokoh antagonis yg 1 ini. Yap dia adalah "Dart Vader" musuh abadi di serial star wars.
Film yg bertemakan Sci-fi ini menceritakan tentang seorang pangeran baik, tampan, dan loyalty "Anakin Skywalker" yg terjebak dalam dunia kegelapan yg membuat dia terpengaruh karena penyihir jahat, dan membuat doi berubah menjadi manusia yg jahat dan tanpa mengenal rasa ampun.
Singkat cerita doi di kalahkan oleh sang guru "Jedi", dengan rasa iba sang guru melepas nya tanpa meninggalkan apa apa, dan si Anakin ini akhirnya terbakar oleh lahar yg membakar sebagian dari tubuhnya. Naah dari sinilah awal dari topeng nya muncul, untuk menutupi wajah buruk nya tsbt.
Topeng Vader ini mulai terkenal sejak tahun 90 an loh gaes, sampai sekarang pun pencinta dari film star wars ini masih ada, hingga mengoleksi segala macam star wars, mulai dari pedang - pedang nya, sampai ke topeng musuh dan prajurit - prajuritnya.


Well, gimana? menurut kalian mana topeng yg paling keren dari 9 tokoh di atas?

Sumber : hasil sendiri + google

Comments

Popular posts from this blog

Destinasi Pemandangan Indah Stone Garden Bandung ( Bukti Nyata Bandung Pernah Menjadi Dasar Laut )

Green Canyon nya Jawa barat nih !! Letak nya di Bandung, Pangandaran so beautiful !